Categories
Kesehatan Jantung

Rasakan Beragam Manfaat Kacang Pistachio Ini

Rasakan Beragam Manfaat Kacang pistachio kaya polifenol yang dikenali bisa menolong proses pengurangan berat tubuh. Kacang pistachio adalah opsi cemilan sehat yang bagus untuk mereka yang pengin turunkan atau jaga berat tubuh.

Berlainan dengan camilan yang instant, waktu konsumsi kacang pistachio, Anda perlu buka kulitnya lebih dulu. Proses ini membuat badan mempunyai peluang untuk berasa kenyang saat sebelum Anda makan terlalu berlebih. Rasakan Beragam Manfaat

2. Turunkan kandungan cholesterol jahat
Dibanding dengan kacang-kacangan lainnya, kacang pistachio berkadar lemak yang terendah. Lemak yang dikandung kacang pistachio juga terbagi dalam 90% lemak tidak jemu yang berguna untuk kesehatan. Rasakan Beragam Manfaat

Penelitan memperlihatkan kandung lemak tidak jemu tunggal yang tinggi pada kacang pistachio sanggup turunkan kandungan cholesterol jahat (LDL). Ini akan berguna banyak dalam mempertahankan kesehatan jantung.

3. Mempertahankan kesehatan pembuluh darah
Kandung asam amino L-arginin yang tinggi dalam kacang pistachio dapat dirubah jadi nitrogen oksida, yaitu senyawa bisa merilekskan dan memperlebar pembuluh darah. Dengan demikian, darah dapat mengucur secara lancar dan organ-organ di semua badan juga terbangun manfaatnya.4

4. Mempertahankan kesehatan mata
Kacang pistachio berguna juga untuk mempertahankan kesehatan mata. Masalahnya kacang ini memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang tinggi, yaitu 2 anti-oksidan kelompok karotenoid yang penting untuk kesehatan mata.
Lutein dan zeaxanthin sanggup membuat perlindungan mata dari kerusakan sel, jaga pandangan masih tajam, dan turunkan resiko Anda dari bermacam penyakit mata yang berkaitan dengan penuaan.
5. Jaga kandungan gula darah
Walau karbohidratnya semakin tinggi dibanding kacang yang lain, kacang pistachio mempunyai index glikemik yang lebih rendah, hingga tidak mengakibatkan kenaikan gula darah.
Disamping itu, kacang pistachio kaya serat, lemak sehat, karotenoid, dan senyawa fenolik yang berguna untuk mengatur kandungan gula darah supaya masih normal.
Walaupun mempunyai banyak faedah sama seperti yang telah disebut sebelumnya, Anda perlu waspada bila ingin konsumsi kacang pistachio untuk pertamanya kali. Bila Anda alergi pada kacang tipe lain, seperti almond, mete, dan walnut, kemungkinan Anda pun akan alergi pada kacang pistachio.
Bila Anda tidak mempunyai alergi, gunakanlah kacang pistachio, misalkan dengan membuatnya cemilan setiap hari. Tetapi, yakinkan tidak untuk makan dengan jumlah yang terlalu berlebih.
Jika Anda pengin memperoleh faedah kacang pistachio tapi masih sangsi sebab mempunyai keadaan kesehatan spesifik, seharusnya tanyakan lebih dulu sama dokter saat sebelum mengkonsumsinya.