Categories
Kesehatan Jantung

5 Manfaat Telur Ikan untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Telur Ikan Umumnya, telur ikan kerap kita jumpai pada sajian sushi selaku menambah daya magnet sajian. Disamping itu, telur ikan umum dibuat jadi bermacam sajian sedap ala-ala masakan Indonesia, seperti gulai telur ikan, telur ikan goreng, atau pepes telur ikan.

Kandung Gizi Telur Ikan
Kandung gizi dalam telur ikan berbeda, bergantung pada tipe ikannya. Telur ikan yang umum dimakan diantaranya telur ikan salmon, herring, capelin, atau gurame. 5 Manfaat Telur Ikan

Rerata, dalam 1 sdm (15–30 gr) telur ikan terdapat seputar 40 kalori dan bermacam gizi berikut: 5 Manfaat Telur Ikan

Telur ikan kaya gizi penting yang lain, seperti asam lemak omega-3 dan asam amino. Bahkan juga, konsumsi telur ikan dijumpai nyaris sama dengan konsumsi suplemen minyak ikan yang bermanfaat tinggi.

Faedah Telur Ikan untuk Kesehatan
Menyaksikan kandung nutrisinya yang melimpah, tidaklah aneh bila telur ikan simpan banyak faedah untuk kesehatan. Di bawah ini ialah beberapa faedah telur ikan yang harus dipahami:

1. Tingkatkan kesehatan otak
Salah satunya faedah telur ikan yang sayang untuk Anda terlewat ialah tingkatkan kesehatan otak dan saraf. Faedah ini didapat dari kandung asam lemak omega-3, yaitu EPA, DHA, dan DPA, yang melimpah dalam telur ikan.

Disamping itu, asam lemak omega-3 dijumpai bisa memberikan dukungan perubahan dan pembangunan otak anak, menurunkan tanda-tanda stres dan kekhawatiran ke orang dewasa, dan perlambat proses penuaan dan pengurangan peranan kognitif ke orang lansia.
2. Tingkatkan kesehatan mata
Tidak cuman tingkatkan kesehatan otak, asam lemak DHA dan EPA penting juga untuk perubahan peranan pandangan pada bayi, dan tingkatkan peranan retina pada beberapa anak dan orang dewasa.
Ditambah lagi, memperoleh konsumsi asam lemak omega-3 yang cukup turunkan resiko Anda terserang bermacam penyakit mata, seperti retinopati diabetik, sindrom mata kering, dan degradasi makula.
3. Tingkatkan peranan ketahanan tubuh
Telur ikan adalah sumber selenium yang bagus. Mineral yang ini berperan selaku anti-oksidan yang sanggup membuat perlindungan badan dari kerusakan oksidatif karena radikal bebas berlebihan.
Kerusakan ini dapat berlangsung dimanapun, terhitung organ dan beberapa sel dalam mekanisme ketahanan tubuh, hingga kurangi kekuatan badan untuk menantang infeksi. Disamping itu, selenium berperanan penting dalam tingkatkan peranan kelenjar tiroid dan mempertahankan kesehatan psikis.
4. Mempertahankan kesehatan jantung
Telur ikan berguna juga untuk mempertahankan kesehatan jantung. Kandung asam lemak omega-3 pada telur ikan dijumpai mempunyai peranan besar dalam kurangi proses pembekuan darah, memperlebar pembuluh darah, turunkan kandungan cholesterol jahat, dan kurangi infeksi pada tubuh.