Categories
Kesehatan Mulut

7 Manfaat Kulit Pisang bagi Kesehatan Ini

7 Manfaat Kulit Tidak itu saja, kulit pisang memiliki kandungan banyak anti-oksidan, seperti fenolik, flavonoid, tanin, karotenoid dan polifenol. Kulit pisang dijumpai memiliki kandungan senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang efisien sanggup menantang bakteri, jamur, dan ragi.

Faedah Kulit Pisang untuk Kesehatan
Ingat kandung gizi dan antioksidannya yang lumayan banyak, kulit pisang tawarkan bermacam faedah untuk kesehatan badan. Di bawah ini ialah beberapa faedah kulit pisang untuk kesehatan: 7 Manfaat Kulit

1. Menjaga kulit muka
Ada beberapa faedah kulit pisang untuk kesehatan kulit muka, dimulai dari membuat cerah kulit, kurangi keriput, menurunkan mata bengap, melembapkan kulit, menyarukan bintik sisa jerawat, menangani psoriasis, sampai hilangkan kutil. 7 Manfaat Kulit

Untuk memperoleh faedah ini, Anda dapat memoleskan kulit pisang di wajah atau tempat muka spesifik yang diperlukan. Walau manfaat ini belum dites secara medis, kandung senyawa yang memiliki sifat anti-oksidan, antimikroba, dan antiinflamasi dalam kulit pisang bisa dibuktikan bisa memberi faedah untuk kesehatan kulit.

2. Mempertahankan kesehatan rambut
Kulit pisang dipercayai bisa membuat rambut lebih halus dan bercahaya. Manfaat ini diperhitungkan berawal dari kandung anti-oksidan didalamnya. Anti-oksidan di kulit pisang berperanan penting dalam menahan kerusakan rambut karena radikal bebas, hingga rambut masih sehat dan kuat.

3. Sehatkan dan mutihkan gigi
Bermacam riset mendapati jika konsentrat kulit pisang bisa memberantas dan menghalangi perkembangan bakteri pemicu penyakit gingivitis dan periodontitis, yaitu A. actinomycetemcomitans dan P. gingivalis.
Dengan faedah ini, menggosokannya kulit pisang pada gigi dan gusi tiap hari sepanjang satu minggu dipercayai bisa sehatkan gusi sekalian memutihkan dan memudarkan bintik plak gigi Anda.
4. Menangani kulit gatal
Kulit gatal sebab gigitan serangga, eksim, atau teriknya matahari dapat Anda tangani dengan mengutamakan kulit pisang pada tempat kulit itu. Walau sedikit riset yang memberikan dukungan, langkah ini sudah lama dipakai selaku salah satunya bantuan pertama untuk menurunkan gatal.
5. Menurunkan sakit di kepala
Kompres dingin adalah salah satunya obat sakit di kepala alami yang cukup baik. Kulit pisang yang didinginkan menjadi alternatif kompres bila Anda tidak mempunyai kompres di dalam rumah. Triknya ialah tempatkan kulit pisang yang telah dingin di dahi dan ada di belakang leher.
6. Menangani bungkusukan suban
Bungkusukan suban atau serpihan kayu di kulit dapat benar-benar mengusik dan menyakitkan. Bila tidak selekasnya ditangani, kulit dapat lebam dan infeksi.
Mengorek suban dengan perlengkapan yang tidak mencukupi dapat mendorongnya lebih dalam. Nah, salah satunya bantuan pertama yang gampang dikerjakan dengan menempatkan kulit pisang pada suban di kulit sepanjang seputar 15 menit. Langkah ini dipercayai dapat tarik suban hingga lebih gampang untuk diambil.