Categories
Olahraga

Mengenal Lebih Jauh Manfaat Teh Pu Er bagi Kesehatan

Mengenal Lebih Jauh eh pu-er dibikin lewat reaksi peragian yang lumayan lama, dapat sekian tahun sampai agen bola online terpercaya beberapa puluh tahun lama waktunya. Makin lama teh ini difermentasi, makin nikmat juga rasa-rasanya. Tetapi, umumnya teh ini memunculkan berbau yang sedikit menusuk sebab jamur dan bakteri baik yang ada di reaksi peragian.

Berikut Faedah Teh Pu-Er untuk Kesehatan
Teh pu-er memiliki kandungan bermacam gizi penting yang dibutuhkan oleh badan. Bahkan juga, teh herbal ini sudah lama dipakai selaku penyembuhan tradisionil di Tiongkok. Mengenal Lebih Jauh

Di bawah ini ialah faedah teh pu-er untuk kesehatan yang dapat kamu dapatkan: Mengenal Lebih Jauh

1. Menolong turunkan berat tubuh
Teh pu-er adalah minuman hasil peragian yang memiliki kandungan banyak probiotik. Konsumsi probiotik dijumpai bisa mempertahankan kesehatan mekanisme pencernaan, yang selanjutnya berpengaruh pada konsistensi gula darah.

Gula darah yang konstan bisa membuat tanggapan lapar dan gairah makanmu lebih termonitor. Dengan demikian, kemauan untuk makan berlebihan atau ngemil dapat diredam dan berat tubuhmu perlahan-lahan akan turun.

2. Turunkan kandungan cholesterol jahat
Satu riset mengatakan jika gizi yang terdapat dalam teh pu-er sanggup kurangi peresapan cholesterol jahat dari makanan yang kamu konsumsi. Dengan demikian, kandungan cholesterol darah masih terlindungi dan kamu juga lebih terlindung dari banyak penyakit, terhitung penyakit jantung koroner atau stroke.

3. Membenahi sindrom metabolik
Sindrom metabolik adalah kelompok masalah kesehatan yang terbagi dalam tekanan darah tinggi, penimbunan lemak berlebihan di perut, dislipidemia (cholesterol tinggi), dan kandungan gula darah tinggi. Keadaan ini menjadi awalnya dari banyak tipe penyakit beresiko, misalkan diabetes dan stroke.

Berdasar beberapa riset, teh pu-er bisa menolong kurangi kandungan cholesterol jahat (LDL) dan kandungan gula darah. Ditambahkan lagi, teh ini bagus untuk turunkan berat tubuh. Manfaat-khasiat ini pasti dapat menolong membenahi beberapa masalah yang berlangsung pada sindrom metabolik.
4. Mempertahankan kesehatan hati
Konsumsi teh pu-er dengan teratur bisa menolong mempertahankan kesehatan hati dan membenahi peranan hati yang terusik karena perlemakan hati. Dalam satu riset disebut jika teh herbal ini bisa menahan kerusakan hati yang berasal dari obat kemoterapi, seperti cisplatin.
5. Menghalangi perkembangan sel kanker
Teh pu-er diperhitungkan bisa menahan perkembangan sel kanker pada tubuh, terutamanya kanker payudara, kanker mulut, dan kanker usus besar. Namun, teh herbal ini masih tidak dapat dipakai selaku penyembuhan kanker.
Itu bermacam faedah teh pu-er yang dapat kamu peroleh. Harus diingat jika riset berkaitan manfaat-manfaat itu terbatas pada hewan atau eksperimen laboratorium, hingga dibutuhkan riset selanjutnya untuk menentukannya.
Kamu masih dapat konsumsi teh pu-er seperti teh biasa untuk tingkatkan kesehatanmu. Kamu bisa juga menambah gula, susu, atau cream dalam hidangan teh pu-er untuk menambahkan cita-rasa. Tetapi, awasi konsumsi teh pu-er tidak lebih dari 3 cangkir atau 700 ml /hari.
Teh ini memiliki kandungan banyak cafein. Bila dimakan kebanyakan, efek yang kemungkinan tampil diantaranya ialah insomnia, pusing, gemetaran, buang air kecil terlalu berlebih, diare, dan dehidrasi.