Categories
Olahraga

7 Manfaat Kayu Secang untuk Kesehatan

7 Manfaat Kayu Biasanya, minuman memiliki bahan serutan kayu secang dicicipi dengan diseduh memakai air hangat. Kayu secang ada berbentuk konsentrat atau suplemen.

Bermacam Faedah Kayu Secang untuk Kesehatan
Bermacam senyawa yang ada pada kayu secang dipercayai berguna untuk kesehatan. Di bawah ini ialah beberapa faedahnya: 7 Manfaat Kayu

1. Menangani infeksi dan ngilu
Kayu secang mempunyai kandung senyawa yang bisa menurunkan infeksi. Beberapa penelitian memperlihatkan jika konsentrat kayu secang berguna untuk menurunkan ngilu, misalkan sebab radang persendian dan ngilu otot. 7 Manfaat Kayu

Meskipun begitu, efektifitas faedah kayu secang selaku obat herba untuk menangani penyakit karena infeksi masih perlu ditelaah selanjutnya.

2. Memberantas bakteri
Salah satunya faedah kayu secang untuk memberantas dan menahan perkembangan bakteri. Kandung senyawa antibakteri pada kayu secang dijumpai bisa memberantas bakteri pemicu infeksi, misalkan bakteri Salmonella, Streptococcus, dan E. coli.

3. Menangani jerawat
Salah satunya factor pemicu munculnya jerawat ialah infeksi bakteri Propionibacterium acnes dan infeksi di kulit. Kayu secang memiliki kandungan senyawa brazilin yang memiliki sifat antibakteri, hingga dipandang bisa menyembuhkan jerawat dengan membunuh bakteri pemicu jerawat.

Disamping itu, kayu secang memiliki kandungan zat yang memiliki sifat antiinflamasi atau antiradang hingga bisa menyembuhkan jerawat. Untuk memperoleh faedah kayu secang ini, Anda dapat memakai rendaman air secang untuk membersihkan muka yang lagi berjerawat.

Tetapi, bila jerawat tidak juga pulih, Anda masih dianjurkan untuk konsultasi ke dokter buat memperoleh penyembuhan jerawat yang pas.

4. Menghalangi perkembangan sel kanker
Kayu secang memiliki kandungan zat yang memiliki sifat anti-oksidan dan antikanker. Riset di laboratorium memperlihatkan jika konsentrat kayu secang yang memiliki kandungan ke-2 zat itu bisa menghalangi perkembangan sel kanker, misalkan kanker payudara.
Meskipun begitu, efektifitas faedah kayu secang selaku penyembuhan kanker masih membutuhkan riset selanjutnya.
Oleh karenanya, untuk turunkan resiko berlangsungnya kanker, Anda masih dianjurkan untuk jalani pola hidup sehat, misalkan dengan konsumsi makanan bergizi, tidak merokok, kurangi depresi, dan olahraga dengan teratur.
5. Hentikan diare
Secara tradisionil, kayu secang telah lumayan banyak digunakan selaku obat diare. Tanaman ini sering dimakan selaku teh herbal atau jamu untuk menangani masalah pencernaan itu.
Ini disokong oleh beberapa studi yang mengatakan jika kayu secang memiliki kandungan zat antibakteri, hingga bisa memberantas bakteri pemicu diare.
Disamping itu, orang yang lagi diare dapat konsumsi teh herbal atau jamu yang diproses dari kayu secang untuk memenuhi keperluan cairan badannya supaya terlepas dari dehidrasi.
Sayang, secara medis, faedah kayu secang selaku obat diare masih perlu ditelaah selanjutnya. Oleh karenanya, jika diare yang Anda rasakan tidak juga pulih, selekasnya kontrol diri ke dokter untuk memperoleh penyembuhan yang pas.