Categories
Kesehatan Mulut

Segudang Manfaat Buah Mangga untuk Anak

Segudang Manfaat Buah Bunda dapat memberi buah mangga ke Sang Kecil semenjak dia berumur enam bulan atau waktu dia telah bisa konsumsi MPASI. Buah ini dapat dimakan langsung atau dicicipi berbentuk salad buah, puree, es cream, dan mango sticky rice.

Bermacam faedah buah mangga untuk anak ialah:

1. Menolong mengolah makanan
Buah mangga memiliki kandungan enzim amilase, yaitu enzim pencernaan yang berperanan dalam merusak molekul makanan yang memiliki ukuran besar jadi kecil, hingga gizi pada makanan lebih gampang diserap oleh usus anak. Biasanya, enzim ini semakin banyak diketemukan pada buah mangga yang masak. Segudang Manfaat Buah

Disamping itu, kandung serat pada buah ini bagus untuk pencernaan Sang Kecil, dapat membuat berasa kenyang semakin lama, dan dapat menghindari dia dari masalah pencernaan, seperti diare dan konstipasi.

2. Tingkatkan ketahanan badan Segudang Manfaat Buah
Konsumsi buah mangga secara teratur berguna juga untuk tingkatkan ketahanan badan Sang Kecil, lho, Bun. Vitamin C dan anti-oksidan yang ada di buah mangga dijumpai berperanan dalam menghasilkan sel darah putih untuk menantang penyakit infeksi.

Disamping itu, vitamin C dan anti-oksidan berperan untuk menolong tingkatkan kesehatan beberapa sel dalam tubuh Sang kecil, jaga peranan jaringan ikat, dan mencegah radikal bebas pemicu bermacam tipe penyakit.

3. Mempertahankan kesehatan mata
Vitamin A dan anti-oksidan lutein dan zeaxanthin pada buah mangga berguna untuk mempertahankan kesehatan mata Sang Kecil. Disamping itu, konsumsi buah mangga bisa juga menolong penuhi keperluan vitamin A sehari-hari.

4. Tingkatkan kesehatan kulit dan rambut
Kecuali bisa tingkatkan ketahanan badan Sang Kecil, vitamin C yang terdapat pada mangga berguna juga untuk menolong badannya menghasilkan kolagen, yaitu semacam protein yang berperanan penting dalam jaga kemampuan, kelenturan, dan kesehatan kulit secara detail.

Disamping itu, kandung vitamin A pada buah mangga bisa menggerakkan perkembangan rambut dan produksi minyak alami di kulit kepala untuk melembapkannya. Itu kenapa buah manis ini dapat tingkatkan kesehatan rambut dan kulit untuk penikmatnya.
5. Turunkan resiko anemia
Banyak anemia pada anak yang berasal dari kekurangan zat besi. Walau kandung zat besi pada mangga termasuk sedikit, mangga kaya vitamin C yang bisa tingkatkan peresapan zat besi dalam usus.
Oleh karenanya, untuk memenuhi keperluan zat besi Sang Kecil, Bunda perlu memberinya makanan sumber zat besi lain, seperti daging, sayur berdaun hijau, kacang-kacangan, dan roti atau sereal yang sudah terfortifikasi zat besi.
Walaupun sehatkan dan memiliki kandungan faedah penting untuk anak, pemberian buah mangga pada Sang Kecil jangan terlalu berlebih ya, Bun. Buah mangga memiliki kandungan gula yang lumayan tinggi, sedang pemberian makanan manis pada anak harus terbatasi untuk kurangi resiko kegemukan.
Yakinkan Bunda tidak memberi juice mangga bila Sang Kecil masih berumur di bawah satu tahun. Ini sebab juice mangga dapat mengenyangkan dan membuat anak jadi tidak mau konsumsi makanan lain. Ini beresiko mengakibatkan anak tidak mendapatkan cukup gizi yang semestinya dia peroleh.
Disamping itu, walau peristiwanya jarang, beberapa anak dapat alami alergi buah mangga. Jika Sang Kecil alami ruam, gatal-gatal, atau bahkan juga terguncang anafilaksis sesudah Bunda berikan manga, selekasnya hentikan pemberian buah ini dan kontrol keadaannya ke dokter untuk memperoleh pengatasan yang pas.