Categories
Hidup Sehat

Beragam Manfaat Kacang Pecan Yang Bisa Anda Peroleh

Beragam Manfaat Kacang Disamping itu, kacang pecan dijumpai memiliki kandungan terbanyak senyawa fenolik, seperti tanin dan flavonoid, dibanding kacang-kacang yang lain. Senyawa ini mempunyai banyak faedah dan diantaranya sebagai anti-oksidan.

Faedah Kacang Pecan
Berikut ini ialah beberapa faedah yang dapat Anda dapatkan bila konsumsi kacang pecan: Beragam Manfaat Kacang

1. Turunkan kandungan cholesterol jahat
Kacang pecan memiliki kandungan banyak serat dan lemak tidak jemu tunggal yang sanggup menolong turunkan kandungan cholesterol jahat (LDL) pada darah. Ini selanjutnya bisa turunkan resiko Anda terserang stroke atau penyakit serangan jantung. Beragam Manfaat Kacang

2. Memiara peranan otak
Kandung asam lemak tidak jemu tunggal dan asam lemak tidak jemu ganda pada kacang pecan berperanan penting dalam memiara kesehatan dan peranan otak. Gizi itu dipercayai bisa tingkatkan ingatan dan menahan penyakit yang berkaitan dengan peranan otak, seperti penyakit Alzheimer dan demensia.

3. Mengatur kandungan gula darah
Konsumsi kacang pecan dapat menolong mengatur kandungan gula darah. Masalahnya kandung serat pada kacang pecan sanggup perlambat peresapan gula ke pada darah dan membuat Anda lebih kenyang hingga tidak gampang tertarik untuk makan semakin banyak.

Disamping itu, kacang ini mempunyai index glikemik yang rendah, hingga mengkonsumsinya tidak mengakibatkan kenaikan kandungan gula pada darah. Bahkan juga, kacang pecan dijumpai bisa menahan dampak kenaikan kandungan gula darah bila dikonsumsi bersama makanan yang index glikemiknya tinggi.
4. Memberikan dukungan mekanisme ketahanan tubuh
Kandung vitamin A, vitamin E, dan zinc yang ada di kacang pecan dapat perkuat mekanisme ketahanan tubuh. Dengan kekebalan yang kuat, badan Anda akan sanggup menantang bermacam infeksi dengan lebih bagus.
Disamping itu, kandung flavonoid dan taninnya berperan selaku anti-oksidan yang sanggup membuat perlindungan badan dari kerusakan sel pemicu penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, dan kanker.
5. Mempertahankan kesehatan mekanisme pencernaan
Faedah kacang pecan setelah itu mempertahankan kesehatan mekanisme pencernaan. Kandung serat yang tinggi pada kacang pecan sanggup buang zat beracun dan memberikan dukungan perkembangan bakteri baik atau probiotik pada usus.
Bakteri baik ini selanjutnya akan hasilkan asam lemak yang dapat kurangi infeksi usus dan turunkan resiko Anda alami masalah pencernaan, seperti irritable bowel syndrome, penyakit Crohn, sampai kanker usus.
6. Mengatur berat tubuh normal
Riset mengatakan jika konsumsi kacang pecan dihubungkan dengan index massa badan (BMI) dan lingkar perut yang lebih rendah. Ini sebab kacang pecan memiliki kandungan serat, protein, dan lemak sehat yang dapat memunculkan rasa kenyang semakin lama dan mengatur selera makan.
Jadikan kacang pecan selaku opsi cemilan sehat akan menghindari Anda dari kecondongan makan terlalu berlebih di saat makan selanjutnya.